• ENTERPRISE
  • EDUCATION
  • BLOG
  • LOGIN
  • CONTACT US
EPTEC Solutions Indonesia, January 28 2019

Flat Panel Interaktif SMART Board MX dengan Teknologi Kapp iQ

SMART Technologies selalu memberikan inovasi terbaik dalam setiap perangkatnya. Flat Panel Interaktif Seri SMART Board MX merupakan line up terbaru dari  SMART Board. Flat Panel Interaktif SMART Board MX menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Keistimewaan Flat Panel Interaktif SMART Board MX adalah teknologi Kapp iQ yang langsung tertanam pada board. Teknologi Kapp iQ merupakan operating system (OS) eksklusif dari SMART Technologies yang membedakan SMART Board dengan Flat Panel Interaktif lainnya yang saat ini ada di pasaran.

Flat Panel Interaktif Seri SMART MX dengan teknologi Kapp iQ memiliki fitur fungsi kolaborasi yang sangat bermanfaat bagi para pengajar.

Fungsi Whiteboard – fitur ini memungkinkan pengajar berbagi materi hingga 250 siswa secara real time dan memungkinkan para siswa berkontribusi pada materi yang dibagikan (kemampuan anotasi).  Dengan Simultaneous Tool Diferentiation, pengguna dapat melakukan fungsi menulis, memilih dan menghapus secara bersamaan. Untuk  seri MX didukung oleh 2 pena yang warnanya dapat diganti dan menghapus dapat dilakukan dengan telapak tangan. Selain itu, hasil dari proses belajar yang ada pada board dapat disimpan dalam bentuk PDF, disimpan pada cloud atau disimpan pada storage yang ada pada board hingga 4GB atau langsung dicetak.

Fungsi Players/ Notebook Player- file pada flash drive/ flash disk dalam bentuk PDF atau SMART Notebook file dapat langsung ditampilkan pada board. Fitur ini based on cloud, sehingga pengajar yang juga host, dapat mengundang para siswa lainnya. Dengan pengaturan mode screen mirroring, maka para siswa dapat mengakses ataupun mempelajari materi yang dibagikan oleh pengajar secara real time. Kelemahan dari screen mirroring, para siswa harus mengikuti sesi per sesi dari pengajar tanpa bisa mundur ke page sebelumnya atau maju ke page setelahnya. Lain halnya dengan pengaturan mode independent, para siswa dapat mengakses page sebelumnya. Selain itu setiap board memiliki unique number yang sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran jarak jauh. Sebagai contoh peserta/ siswa yang sedang tidak dapat hadir dikelas dapat mengikuti proses belajar pada hari itu secara real time. Pengajar hanya tinggal menginformasikan room number dari board yang dipergunakan dan siswa tinggal mengakses dari PC/Gadgetyang terkoneksi pada internet.

Fungsi Browser – memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet untuk mencari materi langsung pada board. Sangat bermanfaat jika pengajar ingin memberikan materi dari internet secara langsung, tanpa harus pindah ke laptop atau perangkat lainnya.

Fungsi Screen Share – fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan materi yang ada pada laptop atau perangkat lainnya langsung pada board hingga 2 perangkat.

Flat Panel Interaktif Seri SMART MX terdiri atas Seri MX265, Seri MX275 dan Seri MX286 dengan resolusi 4K Ultra HD serta sentuhan infrared (IR). Selain fungsi-fungsi yang disebutkan diatas, seri MX juga memiliki sensor cahaya yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan tingkat redup atau terangnya cahaya diruangan, sehingga peserta tetap nyaman saat melihat konten dalam kondisi pencayahayaan apapun.

Tentu saja Flat Panel Interaktif Seri SMART MX sudah di bundling dengan SMART Learning Suite software yang dapat di install di Windows dan Macintosh. SMART Learning Suite dapat menggabungkan kegiatan belajar mengajar dengan sangat menarik dan kolaboratif, dapat juga melakukan ujian secara online dan penilaian dapat kita dapatkan seketika dalam bentuk Excel sheet, software ini juga dapat mendukung sistem distance learning. Yang paling unik juga pembelajaran berbasis game (Gamification)  dalam satu suite pendidikan utama, dimana fungsi ini dipergunakan untuk merancang materi pelajaran interaktif yang menarik untuk dapat pengajar sampaikan di ruang kelas dan secara bersamaan di gadgetpara siswa.

Written by

EPTEC Solutions Indonesia

Tags

Previous SMART Technologies Meluncurkan Solusi Terintegrasi yang Memungkinkan Kolaborasi dan Inovasi untuk Perkantoran
Next Perbedaan Antara Gamifikasi dan Pembelajaran Berbasis Game